Senin, 28 September 2020

Bolehlah Raga Terpasung, Asalkan Karya Lepas Melambung

 

    Manusia merupakan makhluk yang memiliki pikiran dan mampu melambung melampaui keterbatasan ruang dan waktu. Rumah bukanlah penjara karya. Ia boleh membatasi, namun imajinasi harus dibumbung tinggi. Masa pandemi bukanlah penghalang untuk belajar dan berkarya. Justru dalam keterbatasan, semangat berkarya harus dilecut agar dari tempat sempit diri berdiam tercipta karya yang dapat dinikmati sepanjang zaman.

    Siang itu gadget berdering, lalu segera kuangkat panggilan. Rupanya panggilan telepon itu dari salah seorang sahabat dari Wonosobo, yang berprofesi sebagai guru sekaligus penulis terkenal, mengabarkan bahwa akan ada event "Diklat Online Membuat Blog Pembelajaran itu Mudah". Wow, tawaran yang sangat menarik. Kapan lagi bisa belajar bareng orang-orang hebat. Tanpa pikir panjang, segera saya mendaftar untuk mengikuti diklat online ini.

    Senin, 28 September 2020 cuaca siang hari terasa panas, dan mata terasa berat, kumantapkan niat untuk belajar bersama APKS PGRI Jawa Timur  melalui aplikasi zoom. Luar biasa, itu kesan pertama yang bisa tersampaikan. Rupanya rekan guru se Indonesia ikut berpartisipasi ingin menimba ilmu bersama. Acara dipandu oleh Bapak Drs. Bambang Sutego, M.M dan dibuka secara resmi oleh Ketua PGRI Propinsi Jawa Timur Bapak Drs. Teguh Sumarno, M.M. Dilanjutkan penyampaian materi yang begitu jelas tentang pembuatan blog oleh Bapak Wijaya Kusumah, S.Pd, M.Pd. Rekan guru yang  begitu antusias mendengar penyampaian materi membuat saya tambah bersemangat menyimak penjelasan Om Jay. Terima kasih APKS PGRI Propinsi Jawa Timur yang telah melaksanakan acara ini.

3 komentar:

  1. Wahhh tulisan yg sgt keren. Menulislah sampai suatu saat tulisan membuatmu besar dn berkibar. Tetap semangat guru hebat...guru penyemangat. Bravoooooooo

    BalasHapus

PROFIL

  Nama : Miftahul Hadi, S.Pd. Unit Kerja : SD Negeri Raji 1 Demak Jabatan : Guru Kelas Surel : miftahulhadi83@guru.sd.belajar.id No WA : 085...